Senin, 02 November 2015 - 09:47:46 WIB
Kapolresta Pekanbaru Inisiasi Datangkan Guru ke Riau
Author : M. Arpoda Nafiz Tampubolon
Kategori: Riau - [ 9481 ]


PEKANBARU,Ranews.com - Sebanyak 24 guru yang diterbangkan dari Bandung, tiba di Pekanbaru, Minggu (1/11/2015). Puluhan guru ini rencananya diperbantukan untuk percepatan proses belajar mengajar di wilayah Riau.

Kehadiran tenaga pendidik ini merupakan inisiatif dari Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Aries Syarief Hidayat menanggapi keterlambatan pada proses belajar mengajar setelah Riau diterpa kabut asap dalam tiga bulan terakhir.

"Kehadiran para guru ini berawal dari perbincangan saya dengan kawan lama di Bandung. Saya melihat ada kegelisahan dunia pendidikan di Riau ketika kabut asap. Dari obrolan itu, kemudian muncul ide untuk mendatangkan tenaga pengajar. Alhamdulillah mendapat respon yang positif, " ungkap Kapolresta, Senin (2/11/2015).

Tenaga pengajar yang didatangkan ini menurut Aries, sudah melalui proses seleksi. Rata-rata pada guru tamatan S1 dan S2 dari Institut Teknologi Bandung (ITB).

"Mereka antusias datang kesini (riau.red). Tentu kita sangat bersyukur. Setidaknya, proses belajar yang sempat tertinggal, bisa segera kita pacu kembali, " ungkapnya.

Rencananya ada 50 guru yang akan disebar di beberapa wilayah di Provinsi Riau. Secara bergelombang, hari ini akan tiba lagi 12 guru. Pelepasan akan dilaksanakan di Mapolresta Pekanbaru(Tribunpekanbaru.com)


Sumber:


    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)