Senin, 02 November 2015 - 07:57:51 WIB
Komisi A DPRD Kuansing Kembali Soroti Soal PETI
Author : M. Arpoda Nafiz Tampubolon
Kategori: Riau - [ 10415 ]


TELUK KUANTAN,Ranews.com- Ketua Komisi A DPRD Kuantan Singingi, Musliadi, S.Ag kembali menyoroti persoalan Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) yang hingga kini masih marak di wilayah Kuansing.

Namun demikian, politisi PKB ini tetap memberikan apresiasi kepada jajaran Polres Kuansing yang tetap komit dalam memberantas tambang ilegal ini."Sebenarnya kita sangat apresiasi terhadap komitmen jajaran Polres Kuansing dalam upaya pemberantasa PETI ini, namun dengan kondisi masih maraknya PETI ini kita melihat upaya tersebut masih belum maksimal,"ujarnya Musliadi, Minggu (1/11/2015) siang di Teluk Kuantan.

Terkait hal ini kata Musliadi, dirinya berharap agar Kapolres Kuansing bisa mengkoordinir seluruh leading sector yang terkait untuk lebih memaksimalkan upaya pemberantasan PETI ini.

Disamping itu kata Musliadi, pihaknya dari DPRD siap untuk mendorong dengan merekomendasikan agar soal pendanaan melalui dana hibah bisa dianggarkan di APBD Kuansing 2016."Tanpa anggaran dana, upaya pemberantasan ini tidak akan maksimal,"ujar Musliadi.

Menurut Musliadi lagi, pihaknya sebelumnya sudah turun ke lapangan dan mereka sangat tahu bagaimana kondisi kerusakan lingkungan yang diakibatkan oleh aktifitas PETI ini."Wilayah Kuansing kalau saya kategorikan sudah masuh darurat kerusakan lingkungan, oleh karena ini pemeintah daerah juga harus lebih serius menyikapi persoalan ini,"katanya.

Disamping itu kata Musliadi, pihaknya meminta kepada jajaran Polres Kuansing untuk menindak semua pihak yang terlibat termasuk para oknum yang terlibat, penyuplai BBM, dan para pedagang yang menyediakan peralatan tambang ini.

"Kita sudah gerah melihat perilaku PETI ini,  apa jadinya negeri ini nanti kalau tidak kita hentikan dan bagaimana nanti nasib anak cucu kita hanya dari perbuatan segelintir orang yang mencari kekayaan,"pungkas Musliadi.(MC Riau)


Sumber:


    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)