Sabtu, 31 Oktober 2015 - 09:34:12 WIB
SPSI Nibah Kembali Demo PT GSL, DPRD akan panggil Pimpinan Perusahaan
Author : M. Arpoda Nafiz Tampubolon
Kategori: Riau - [ 13350 ]


TELUKKUANTAN- Persoalan pekerja yang tergabung dalam SPSI Nibah Kecamatan Inuman dengan PT Gemilang Sawit Lestari (GSL) tak kunjung tuntas. Persoalan tersebut berbuntut panjang. Sekitar 200 buruh dari SPSI Nibah melakukan aksi demonstrasi di wilayah perusahaan tersebut, Jumat (30/10/2015) siang.

Ketua SPSI Kuansing, Anasrul yang langsung turun tangan bersama anggota SPSI kabupaten lainnya. Mereka membantu saudaranya, buruh di Inuman itu untuk memperjuangkan hak-haknya yang dianggap dirampas oleh perusahaan yang berdiri di Desa Lebuh Lurus Inuman ini.

Kisruh antara anggota SPSI Nibah Inuman dengan PT GSL ini bermula dari terjadinya perkelahian antara security perusahaan dengan anggota SPSI sekitar 2014 lalu. Dampaknya, PT GSL memutus hubungan kerja dengan SPSI Nibah dan memilih melibatkan pemerintahan desa sebagai mitra kerja.

Tidak terima dengan pemutusan hubungan kerja tersebut, puluhan anggota SPSI Nibah ini protes dan berulang kali dilakukan perundingan, namun tetap saja tak menemui jalan terang.

Ketua SPSI Nibah Inuman, Fauzi mempertanyakan pemutusan hubungan kerja dengan organisasi yang sedari awal membackup berdirinya PT GSL di Inuman.

"Kami tak ingin antara kami sebagai bagian masyarakat diadudomba dengan pemerintahan desa. Sebagai anggota SPSI kami bekerja sesuai aturan dan dibekali jaminan kesehatan. Tapi kenapa kami diberhentikan sepihak, dan inilah yang kami tuntut," ujar Fauzi.

Di tempat terpisah, Ketua Komisi A DPRD Kuansing Musliadi juga kesal melihat tingkah perusahaan yang tak kunjung menyelesaikan permasalahan tenaga kerjanya. Tidak ingin masyarakatnya diadu-domba, Musliadi akan segera memanggil pimpinan perusahaan tersebut.

"Kita akan panggil pimpinan perusahaan, karena jangan sampai perusahaan mengadu domba antara pemerintahan desa dengan pekerja yang tergabung di SPSI. Ini tak bisa didiamkan, GSL harus menyelesaikannya," desak Musliadi.(MC Riau)


Sumber:


    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)