Jumat, 30 Oktober 2015 - 07:30:15 WIB
HMI Dirikan Tenda di Depan Kantor DPRD Riau
Author : M. Arpoda Nafiz Tampubolon
Kategori: Riau - [ 12140 ]


PEKANBARU,Ranews,com-- Untuk mengawasi kerja pemerintah dalam menanggulangi asap, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dari Universitas Islam Riau (UIR) mendirikan posko yamg terbuat dari tenda sederhana dan seadanya di depan kantor DPRD Riau, diluar pagar, atau pinggir Jalan Sudirman.

Kordinator lapangan gerakan tersebut, Arya Sutrisna mengatakan, pembangunan tenda tersebut memang bertujuan untuk mengawal kinerja pemerintah untuk menghilangkan kabut asap di Riau hingga tuntas.

“Aksi ini akan dilaksanakan Selama 12 hari kedepan. Ini bertujuan untuk mengawasi kerja pemerintah dalam menanggulangi asap sampai asap ini hilang,” kata Arya, Kamis (29/10/2015).

Tenda itu tampak mulai didirikan sejak Rabu (28/10) lalu. Di sana tenda dibangun dengan terpal, spanduk-spanduk, dan kayu. Selain itu juga tampak spanduk-spanduk yang bertuliskan Gerakan Melawan asap, dan beberapa tulisan lainnya tentang asap.

Wakil Ketua DPRD Riau, Noviwaldy Jusman mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan mahasiswa HMI tersebut. Menurutnya, apa yang dilakukan mahasiswa yang bertujuan untuk mengawal tugas pemerintah merupakan hal yang positif.

“Kita dukung, itu cukup bagus. Itu gerakan yang ril yang dilakukan mahasiswa. Pokoknya elemen masyarakat melawan api melawan asap kita dukung,” ujarnya.

Sebagai bentuk dukungannya, menurut pria yang akrab disapa Dedet ini pihak DPRD menfasilitasi aksi mahasiswa tersebut dengan mengaliri listrik ke posko mereka tersebut, yang berada tidak jauh dari gardu satpam depan kantor DPRD Riau.

Anggota DPRD Riau lainnya, Suhardiman Amby juga mengatakan, pihaknya sangat mendukung aksi tersebut. menurutnya, gerakan tersebut merupakan aksi nyata yang dilakukan mahasiswa tersebut, apalagi kalau mahasiswa langsung turun kelapangan, ke titik rawan kebakaran hutan dan lahan.

“Saya sangat mengapresiasi Gerakan kawan-kawan HMI di depan. Aksi mereka merupakan aksi solidaritas sesama masarakat Riau yang terkena dampak kabut asap saat ini, dan saya akan lebih mendukung lagi kalau aksi mereka langsung trun ikut memadam kan api di titk titk kebakaran. Dengan begitu aksi nyata mereka lebih membantu masarakat yang saat ini terkena bencana dengan memadamkan sumber kebakaran tersebut,(Tribunpekanbaru.com)


Sumber:


    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)