Minggu, 04 Februari 2018 - 13:11:03 WIB
Terima Kasih untuk Fans Indonesia
Author : M. Arpoda Nafiz Tampubolon
Kategori: Otomotif - [ 132349 ]


JAKARTA,RAnews.tv– PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing meluncurkan Yamaha Lexi 125 VVA di Jakarta, Jumat (26/1). Acara launching di Hotel Four Season itu begitu spesial karena Yamaha turut mengundang dua pembalap MotoGP andalannya. Yakni Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

”Setiap kali ke sini saya selalu merasa senang. Terima kasih untuk fans di Indonesia yang selalu mendukung saya. Sebelum berkompetisi, kunjungan ke Indonesia

ini terasa spesial karena saya ikut memperkenalkan Yamaha Lexi, keluarga baru MAXI Yamaha. Saya pun suka mengendarai Nmax, salah satu MAXI Yamaha family. Terasa sangat nyaman, desainnya sempurna, stabil saat dikendarai,” ujar Valentino Rossi, saat menyapa pengunjung.

Sementara Vinales mengaku makin mengenal Indonesia setelah berkunjung pertama kalinya tahun lalu. Karena itu, pembalap asal Spanyol itu merasa lebih dekat lagi dengan negeri ini.

‘’Hi, Indonesia, senang rasanya saya bisa datang lagi. Untuk kedua kalinya saya bisa melihat Indonesia, istimewa sekali karena saya selalu mendapatkan dukungan dari fans di sini,’’ katanya.


Menurut data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (Aisi) pasar skuter matik alias skutik di Indonesia berada pada skala sekitar 4,8 juta unit selama 2017. Pasar ini dibagi menjadi tiga kategori yakni basic models, mid-range-priced standard models dan premium models. Pasar menengah sampai premium sendiri terus berkembang, sehingga produk baru pun bermunculan menjawab banyaknya konsumen di segmen ini.

Secara tidak langsung jika melihat range harga dan kubikasi mesinnya, model ini akan menantang Honda Vario 125 yang menjadi model terlaris kedua di Indonesia.

“Target kami ingin Lexi selaris Yamana Nmax. Nmax kan produksinya di level 26 ribu per bulan, kami ingin seperti itu. Segmen menengah ini (skutik Rp17-21 jutaan), pasarnya cukup besar 1 juta unit pertahun,” ujar Deputy General Manager Sales and Marketing PT YIMM Eddy Ang saat acara launching, Jumat (26/1).

Berdasar data Aisi, Yamaha berkontribusi 22,9 persen dari total penjualan selama 2017. Total penjualannya 1.348.211 unit. Model penyumbang penjualan terbesarnya masih Mio M3 dengan 291 ribu unit. Sedangkan Yamaha Nmax di level 282 ribu. Harga Nmax yang sudah Rp 26 jutaan saja bisa diserap sebanyak itu. Dengan alasan itu, Yamaha berani mematok potensi Lexi untuk memperbesar jangkauan mereka ke level yang belum pernah digarap sebelumnya.

Sumber: Riaupos.co


    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)