Sabtu, 26 Mei 2018 - 14:12:16 WIB
Firdaus Bangga Pada Kualitas Pendidikan Pekanbaru Tingkat SMP/ Madrasah Tsanawiyah
Author : TEAM Ranews
Kategori: Riau - [ 4570 ]


PEKANBARU,RAnews.tv - Dunia pendidikan Kota Pekanbaru kembali menorehkan prestasi membanggakan setelah berhasil menduduki peringkat tertinggi untuk tingkat SMP/Madrasah Tsanawiyah.

Hasil tersebut bukan saja membanggakan bagi dunia pendidikan di Kota Pekanbaru, namun juga Wali Kota Pekanbaru yang kini sedang menjalani masa cuti Pilkada, DR Firdaus ST, MT.

Ungkapan rasa bangga tersebut diungkapkan DR Firdaus MT saat diwawancarai Kamis (24/5/2018) malam tadi di Pekanbaru.

'Alhamdulillah, kita bersyukur atas hasil membanggakan anak-anak kita di tingkat SMP dan MTs. Ini sekaligus membuktikan kalau proses belajar mengajar yang dilaksanakan di sekolah-sekolah di Pekanbaru unggul dan memuaskan,' ungkap Firdaus.

Firdaus pun tak lupa menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh para siswa dan guru yang sudah bekerja keras untuk bisa mendapatkan hasil terbaik dari dunia pendidikan ini.

Dia juga berharap para siswa maupun tenaga pendidik untuk tidak cepat berpuas hati dan hendaknya bisa lebih meningkatkan lagi kinerja dan hasil untuk tingkat yang lebih baik lagi di masa-masa yang akan datang.
Bagi Kota Pekanbaru, Pendidikan adalah salah satu sektor yang menjadi fokus perhatian.

'Terutama bagi saya, membangun bukan hanya terkait dengan persoalan infrastruktur, namun yang jauh sangat penting adalah sumber daya manusia. Bila kita berharap dapat menguasai pembangunan di daerah ini ke depan, maka fokus utama yang harus dipersiapkan adalah sumber daya manusianya,' ungkap calon Gubernur satu-satunya bergelar Doktor tersebut.

Karena itulah, besaran anggaran di bidang pendidikan tetap berada di atas rata-rata batas minimum plafon anggaran yang ditetapkan oleh pemerintah.

Selain menyediakan infrastruktur pendidikan yang layak dan dibutuhkan, Pemko Pekanbaru juga mengalokasikan kebijakan untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia guru dan anak-anak didik.

Lebih lanjut diungkapkan Firdaus, peningkatan SDM melalui pendidikan juga menjadi program utamanya jika masyarakat memberikan amanah untuk memimpin Riau ke depan.

"Kalau hari ini Pekanbaru peringkat satu untuk Riau, kedepan kita akan bekerja keras menjadikan Riau peringkat teratas secara nasional. Tidak ada yang tidak mungkin, sepanjang kita mau bekerja keras, bekerja cerdas dan bekerja ikhlas," tegas DR H Firdaus, ST, MT.

Sementara itu dari data yang dihimpun, penetapan hasil Ujian Nasional tertinggi untuk Pekanbaru diperoleh dari pelaksanaan Ujian Nasional dalam empat bidang studi tingkat SMP/MTs.

Dari total 17.386 peserta ujian, Pekanbaru memperoleh total nilai 217,27. Sedangkan rata rata untuk tingkat Provinsi 193,75.

Di bawah Pekanbaru menyusul Kabupaten Idnragiri Hilir dengan 11.375 peserta dengan nilai total 213,77 serta posisi ketiga Kabupaten Pengkalis dengan 11.645 peserta dan bobot total nilai 2013,11.

Sementara nilai rata-rata per bidang study yang diuji yakni, Bahasa Indonesia dengan rata rata 69,68, Bahasa Inggris 56,64, Matematika 44,7 dan IPA 46,25.


Sumber: Riauterkini.com


    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)