Selasa, 15 Mei 2018 - 12:57:49 WIB
Warga Palestina Ini Tewas Ditembak Militer Israel
Author : M. Arpoda Nafiz Tampubolon
Kategori: Internasional - [ 2851 ]


RAnews.tv-Selasa 15 Mei 2018, merupakan puncak dari gerakan great return march rakyat Gaza, Palestina yang menolak kependudukan Israel. Para orang tua hingga muda bahu membahu memprotes pemindahan kedutana besar Amerika Serikat (AS) dari Tel Aviv ke Yerusalem. 

 
Dari sekian banyak massa, ada seorang bernama Fady Abu Silmy mencuri perhatian. Seperti yang dikabarkan aktivis Indonesia yang kini berada di Palestina Muhammad Husein di instagramnya. 
 
"Fady Abu Silmy, salah satu peserta aksi damai #greatreturnmarch di perbatasan timur Jalur Gaza hari ini. Kedua kaki nya terputus dalam gempuran bom zionis Israel pada agresi militer tahun 2014 silam," tulis @muhammadhusein_gaza. 
 
"Sangat lah wajar dan normal jika Fady seharusnya tetap berada di rumah karena uzur ( keterbatasan ) yang ia miliki. Namun baginya, tidak ada alasan untuk duduk santai apalagi tidur nyenyak selama tanah wakaf umat Islam masih ternoda oleh penjajahan. Dan hari ini fady menemui syahidnya saat Militer zionis lsrael melepaskan tembakan peluru tajam ke tubuhnya yang tidak lagi sempurna," sambungnya. 
 
"Hingga tulisan ini saya publish, total syuhada aksi damai #greatreturnmarch yang berlangsung sejak pagi hari ini telah mencapai 44jiwa, sementara korban luka mencapai Iebih dari 2000 warga," tulis Husein mengakhiri. 
 
Langsung saja postingan ini ramai dengan komentar netizen atau warganet Indonesia. Yang kebanyakan menambahkan gambar menangis ketika tahu Fady Abu Silmy wafat. 
 
@nia_nugrahawati: "Zionis laknatullah."
 
@ipoet.bae12:" Allahu akbar_semoga para pejuang palestine Husnul Khotimah..amin."
 
@di||35858: "Manusia yg keji di dunia adalah yahudi laknatullah manusia yg paling paling keji adalah yahudi laknatullah azab pedih dan sadia bagi umat keji." 
 
@milkbomeo: "Surga untuk mu saudaraku. . allah bersama kita." 
 
@manja8289: "Cemburu liatny... gk ad rs takut sdikitpun." 
 
@ulfah.sarah.940: "Semua palestine yg meninggal di tangan Zionist israel adalah syuhada hidup mereka tdk sia."

Sumber: riau24.com


    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)