Selasa, 15 Mei 2018 - 11:06:29 WIB
Juventus di Bursa Transfer 3 Gelandang yang Masuk Radar
Author : M. Arpoda Nafiz Tampubolon
Kategori: Sport - [ 4001 ]


Turin,RAnews.tv - Juventus membutuhkan gelandang anyar untuk mengarungi semua kompetisi musim depan. Lini tengah Juventus dianggap belum oke meski sudah meraih dua gelar di Italia musim ini.

Beberapa musim lalu, Juventus memiliki stok gelandang berkualitas. Andrea Pirlo, Arturo Vidal, dan Paul Pogba merupakan deretan pemain tengah istimewa yang dimiliki tim berjuluk Bianconeri ini.amun kini, keadannya perlahan berubah. Juventushanya memiliki deretan gelandang kelas dua seperti Sami Khedira dan Blaise Matuidi. Hanya Miralem Pjanic yang dianggap mempunyai kualitas di atas rata-rata.

Juventus memang masih memiliki Claudio Marchisio. Tapi, usianya kini tidak muda lagi. Marchiso, yang mulai tergerus dari skuat inti di musim ini, telah berumur 32 tahun.

Santer terdengar, Juventus tengah mengincar banyak gelandang untuk meningkatkan kualitas lini tengahnya pada musim depan. Berikut Liputan6.comsajikan tiga gelandang yang dibidik Bianconeri:

Sepanjang tahun ini, Juventus selalu dikait-kaitkan dengan Emre Can. Gelandang Liverpool tersebut akan menjadi pemain bebas pada musim panas mendatang.

Hingga saat ini, tidak ada tanda-tanda Can berniat memperpanjang kontraknya dengan Liverpool. Di lain pihak, Juventus melihat peluang untuk mendapatkannya secara gratis.

Juventus memang terkenal ahlinya dalam menggaet pemain gratisan. Andrea Pirlo menjadi bukti sahihnya. Belum lagi, saat Bianconeri membajak Pogba dari Manchester United tanpa bayaran sepeser pun.

Bianconeri akan mendapatkan jawaban dari Can selepas final Liga Champions antara Liverpool melawan Real Madrid pada 27 Mei mendatang. Jika timnya kalah, maka bukan tidak mungkin Can segera melakukan prakontrak dengan Juventus.

Juventus juga telah lama dihubung-hubungkan dengan gelandang Lazio, Sergej Milinkovic-Savic. Pemain berusia 23 tahun tersebut bermain cemerlang sepanjang musim ini.

SMS, panggilannya, tampil pada 34 pertandingan Lazio di Liga Italia dengan mencatatkan 12 gol. Di Liga Europa, pemain berdarah Serbia ini mencatatkan delapan partai dengan torehan dua gol.

Kabar ketertarikan Juventus terhadap SMS telah terkuak sejak lama. Bianconeri bakal memplotnya sebagai gelandang serang dalam formasi 4-3-3 atau 4-2-3-1.

Menurut catatan situs penyedia data statistik, Transfermarkt, SMS memiliki nilai jual sebesar 70 juta euro atau setara dengan Rp 1,1 triliun. Ada kabar bahwa Juventus rela melepas Paulo Dybala atau Gonzalo Higuan ke klub lain demi mendapatkan dana segar untuk membeli SMS.

Francisco Roman Alarcon Suarez atau Isco merupakan impian Juventus selama ini. Namun, Real Madrid selaku empunya si pemain menolak untuk menjualnya.

Isco menjadi otak pengatur serangan Madrid dalam tiga musim terakhir. Kehadirannya pula yang membuat pemain termahal Madrid, Gareth Bale, sering menepi di bangku cadangan.

Transfermarkt menyebutkan, Isco memiliki nilai jual sebesar 75 juta euro (Rp 1,2 triliun). Pasalnya, kontrak pemain berusia 26 tahun ini baru akan habis pada 2022 mendatang.

Juventus akan memilih salah satu dari Isco dan Milinkovic-Savic pada bursa transfer musim panas mendatang. Nama kedua merupakan buruan utama Bianconeri karena tidak lagi membutuhkan waktu adaptasi.


Sumber: bola.com


    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)