Senin, 14 Mei 2018 - 08:37:17 WIB
Google Dilaporkan Sedang Berusaha Memperkuat Merek Pixel di Pasar
Author : M. Arpoda Nafiz Tampubolon
Kategori: Lifestyle - [ 3233 ]


 

Jakarta,RAnews.tv - Google dilaporkan sedang berusaha memperkuat merek Pixel di pasar. Menurut laporan terbaru, Google saat ini tengah menyiapkan smartwatchatau jam tangan pintar dari lini perangkat Pixel.

Dilansir GSM Arena, Senin (14/5/2018), informasi ini berasal dari Evan Blass, yang kerap memberikan bocoran tentang berbagai smartphone baru.

Menurut informasi dari sumbernya, Evan mengatakan bahwa smartwatch Pixel akan diumumkan bersamaan dengan smartphonePixel 3 dan 3XL, serta generasi kedua Pixel Buds.

Sayangnya, tidak ada informasi tentang spesifikasi smartwatch berbasis Wear OS tersebut. Google diperkirakan akan mengumumkan jajaran produk barunya ini pada periode semester II 2018.

"Selain Pixel 3, Pixel 3XL dan generasi kedua Pixel Buds, sumber terpercaya memberitahu saya bahwa acara hardwareGoogle pada musim gugur ini, juga akan mengumumkan jam Pixel," tulis Evan di akun Twitter miliknya.

Terlepas dari seri terbaru perangkat Pixel, Google beberapa hari lalu telah mengumumkan OS Android P versi beta.  Android P merupakan versi terbaru Android.

Menurut VP Engineering Android, Dave Burke, Android P mengusung tiga tema utama, yakni cerdas, sederhana dan sangat digital. Bagi kamu yang penasaran seperti apa fitur anyar Androd P, berikut beberapa rangkumannya seperti dikutip dari Venture Beat.

Salah satu fitur yang diperkenalkan Google untuk Android P adalah App Actions. Fitur ini memungkinkan Android memprediksi tindakan yang akan dilakukan oleh pengguna.

Tak hanya itu, fitur ini juga memungkinkan developer meningkatkan kemampuan aplikasinya, termasuk membuat konten lebih mudah diakses. Hal ini membuat pengguna dapat melakukan sejumlah tindakan lebih cepat.

Fitur ini berlaku di sejumlah aplikasi, seperti Google Search, Google Play, Google Assistant, dan launcher Android. Nantinya, rekomendasi tindakan akan dibuat berdasarkan pemakaian dan relevansinya dengan pengguna.

Android P juga hadir dengan fitur bernama Slice. Fitur ini mampu menampilkan antarmuka aplikasi di dalam hasil pencarian Google Search, termasuk Google Assistant. Rencananya, fitur ini akan rilis di Google Search pada pertengahan tahun, sedangkan di Google Assistant pada akhir 2018.

Android P kini juga tampil dengan sistem navigasi baru. Burke menyebut sistem ini menawarkan cara lebih cepat untuk mengakses Android. Dalam sistem anyar ini, Android P tampil dengan satu tombol Home dan mengandalkan navigasi berbasis gerakan, mirip pada iPhone X.

Google memang masih menyertakan tombol Back, tapi dalam pengaturan bawaan, tombol tersebut disembunyikan. Untuk membuka multitasking, misalnya, pengguna cukup menggeser tombol Home ke bagian samping.

Kali ini, Google juga menghadirkan Android Dashboard, alat yang memungkinkan pengguna mengelola waktu yang dihabiskan saat menggunakan aplikasi. Fitur ini akan menampilkan waktu yang dihabiskan pengguna, selama mengakses ponsel dan memberikan notifikasi ketika dirasa sudah terlalu lama.

 


Sumber: liputan6.com


    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)