Minggu, 13 Mei 2018 - 11:54:34 WIB
Rumahku, Photo Booth-ku
Author : Adek Rudi Hidayat
Kategori: Lifestyle - [ 6671 ]


PEKANBARU,RAnews.tv- Tren photo booth sudah muncul sejak beberapa waktu lalu. Photo booth sendiri adalah sebuah area yang disediakan oleh penyelenggara acara di mana tamu dapat berpose untuk difoto. Biasanya tersedia pada acara pernikahan, gethering, perpisahan dan lainnya. Tamu juga bisa langsung mendapatkan hasil foto mereka dengan dekorasi area yang cantik dan indah.

Ini ternyata menjadi inspirasi tersendiri bagi Nia Ambarwati dalam mendekor rumahnya. Ia berpikir untuk menciptakan suasana cantik pada photo booth di area rumahnya. Menurutnya, photo booth merupakan suatu area yang membuat ruangan semakin indah dan tentunya instagramable. 

‘’Basic-nya saya dan keluarga lumayan suka berfoto-foto. Apalagi melihat photo booth yang  ada di berbagai acara. Rasanya senang saat bisa berfoto di sana. Karena itu, saya berpikir untuk membuat nuansa photo booth di dalam rumah. Agar memudahkan jika ingin foto keluarga. Jadi kita tidak perlu repot-repot ke studio foto,’’ ujarnya.

Dekorasi photo booth di rumahnya kental dengan nuansa shabby chic yang tengah menjadi trending saat ini. Sama seperti photo booth pada umumnya, ia menempatkan kursi, walldecor, bantal dan berbagai pernak-pernik lucu serta ceria lainnya.

Ide ini juga dikatakannya sesuai dengan komunitas Home Decor Lovers tempatnya bernaung. Di sana banyak teman-temannya yang memberi masukan dan inspirasi baginya untuk menciptakan dekorasi ruangan yang menarik semenarik photo booth.

‘’Teman-teman komunitas banyak memberi masukan dan inspirasi. Dari situ, saya kembangkan lagi sesuai dengan selera dan keperluan saya,’’ lanjut wanita berhijab ini.

Nuansa shabby chic di rumah Nia semakin terasa dengan banyaknya pengulangan warna ungu dan pink. Warna yang sweet ini menghasilkan  ruangan yang romantis sekaligus girly.

Penggunaan furnitur, printilan dan segala sesuatu diupayakan dekat dengan warna pink dan ungu yang menjadi favoritnya. Seperti di ruang tamu. Sofa tamu yang nyaman dan empuk sengaja dipilih yang memiliki warna ungu manja. Agar nuansa photo booth dan cerianya semakin terasa, Nia dengan apik mengawinkan sofa ungu polos itu dengan bantal dan alas bermotif shabby dengan warna pink yang menggoda.‘’Ini adalah warna favorit saya. Kebetulan warna ini juga bisa menghidupkan kesan shabby dan photo booth di dalam rumah. Karena itu, saya memilih sebagian besar furnitur dengan warna pink dan ungu,’’ terangnya lagi.

Nia juga mengaku menempa beberapa perabotan berwarna ungu dan pink tersebut. Meski memerlukan waktu lama karena proses pembuatan, Nia tetap sabar menanti. Karena yang terpenting baginya adalah kepuasan dan kenyamanan, sesuai dengan kata hatinya. Agar semakin ceria bak photo booth, wallpaper pun ia tempel di sisi-sisi dinding rumahnya. Bahkan, di ruang tamu dan ruang keluarga, semua full ditempel wallpaper. Menurutnya, penggunaan wallpaper membuat rumahnya tampak lebih elegan, tidak membosankan dan connect dengan interiornya. 

‘’Dengan wallpaper, rumah akan terlihat lebih rapi dan mewah. Motif dan warna yang ceria membuat rumah semakin berwarna dan terasa tidak membosankan. Ini juga cocok untuk konsep rumah saya yang mengusung tentang photo booth shabby chic. Di sisi lain, perawatannya juga gampang dan nggak bikin ribet,’’ paparnya.

 Dengan permainan motif dan warna tersebut, Nia tetap tak ingin rumahnya terlihat penuh. Karena itu, ia memilih menggunakan partisi untuk menyekat ruangan agar rumah tetap terasa lapang.  Beralih ke ruang makan, kenyamanan pun tetap dirasakan. Dengan konsep romantis, simple dan nature, ruang makan ini terasa menenangkan dan bikin betah.

Bambu-bambu panjang yang ada di ruangan tersebut seolah membawa suasa tenang di pesedaan hadir di ruang makan. Di ruangan ini, Nia tidak menggunakan wallpaper karena ingin menghidupkan nuansa alam dan kesederhanaan. Dijamin, ruangan ini membuat penghuni rumah selalu menantikan dan kangen waktu makan bersama keluarga deh.

Meski lebih simple, ala-ala photo booth tetap terasa di ruangan ini. Terbukti dengan adanya bebungaan dan walldecor yang mampu menghidupkan suasana rumah yang sederhana.

Nia mengaku, kini, setelah mendapat sentuhan dekorasi ala photo booth, rumahnya terasa semakin nyaman untuk dihuni. Keluarga pun merasa semakin betah karena punya spot pribadi untuk foto-foto. Ini juga bisa menekan pengeluaran lho Ladies. Karena jika ingin foto keluarga, nggak perlu repot-repot datang ke studio. Tinggal ngumpul di rumah, jepret-jepret, beres deh. Ini pas banget buat Ladies yang pantang pulang sebelum foto-foto di photo booth. Apalagi sebentar lagi Ramadan dan Idul Fitri. Nggak perlu deh foto keluarga di tempat lain. Rumahku, photo booth ku.


Sumber: riaupos.co


    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)