Kamis, 19 April 2018 - 10:36:07 WIB
Anies Baswedan, Bertemu Menteri Dalam Negeri Kerajaan Maroko
Author : M. Arpoda Nafiz Tampubolon
Kategori: Nasional - [ 4954 ]


Jakarta,RAnews.tv-Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, bertemu Menteri Dalam Negeri Kerajaan Maroko, Noureddine Bouteyeb, dalam kunjungannya kerjanya ke Kota Rabat, Maroko.

Dalam pertemuan itu, Anies menyampaikan pembangunan di Indonesia, khususnya di Jakarta, mengalami banyak kemajuan. Anies juga menyebut Indonesia kini sudah melalui transformasi reformasi desentralisasi.

"Kita sebagai bangsa mengalami proses pematangan yang luar biasa. Kemudian juga bagaimana juga kita mengatur perkembangan ekonomi, politik, secara bersamaa selama 20 tahun terakhir," ujar Anies, Kamis (19/4/2018).

Anies juga mengundang pemerintah Maroko untuk datang ke Jakarta melihat kemajuan berbagai program pembangunan yang selama ini tengah dijalankan.

"Karena itu saya tawarkan belajar di Indonesia dan kami siap memfasilitasi kalau mereka datang ke Jakarta," kata Anies seperti dilansir dari Antara.

Dalam kunjungannya ke kota Rabat, Anies menyempatkan diri singgah di Jalan Soekarno saat menuju ke Casablanca. Plang nama yang mengabadikan nama Presiden Pertama Republik Indonesia tersebut bertuliskan Ru Soukarno yang ada sejak 1961.

Kawasan jalan tersebut kendaraan cukup padat yang hilir mudik. Anies pun mengambil kesempatan untuk berfoto di dekat plang nama Ru Soukarno yang terpasang di tengah jalan dua jalur.

Usai berfoto, Anies mengatakan bahwa agenda Indonesia menyelesaikan masalah nasional, tapi pikiran dan gagasan harus melampaui wilayah.

"Kita sampai ke sini bukan pembangunannya Sukarno, tapi gagasannya atau idenya dari pengalamannya sekarang kita harus melakukan seperti itu," kata mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu.


Sumber: liputan6.com


    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)