Selasa, 17 April 2018 - 11:18:15 WIB
Jaringan Kereta Bawah Tanah New York Kebanjiran
Author : M. Arpoda Nafiz Tampubolon
Kategori: Internasional - [ 2278 ]


New York City,RAnews.tv - Bencana banjirmelanda area megapolitan New York akibat hantaman badai musim semi yang berlangsung pada Senin dini hari, 16 April 2018.

Banjir juga dikabarkan melanda sebagian jaringan kereta bawah (subway) di kota yang berjuluk Big Apple itu, meski tidak sampai memicu kelumpuhan sistem.

Dikutip dari Daily Mail, Selasa (17/4/2018), curah hujan setinggi rata-rata 3,29 inci (sekitar 9 cm) dilaporkan turun selama berjam-jam di negara bagian New York, sebagian New Jersey, dan Rhode Island.

Jaringan kereta bawah tanah di area tenggara kota, seperti di Harlem dan Broadway, disebut paling parah terkena dampak banjir akibat kontur tanahnya yang lebih landai.

Di Twitter, layanan media informasi New York City Transit menyebut beberapa stasiun menerima limpahan banjir, yang berasal dari jalan-jalan di atasnya.

"Kami telah mengirim tim bantuan darurat ke seluruh stasiun yang mengalami banjir," tulis New York City Transit di media sosial.

"Selama dinilai masih aman, kami akan tetap membuka tangga akses stasiun. Penumpang diharapkan berhati-hati saat keluar masuk kereta," pengumuman tersebut melanjutkan.

Bencana banjir itu membuat banyak penumpang frustrasi, dan membagikan keprihatinannya di media sosial.

Beberapa ada yang membagikan foto dan video suasana banjir, dan tidak sedikit pula yang menjadikannya lelucon. 

Titik banjir terparah dilaporkan terjadi di tiga stasiun kereta bawah tanah, yakni Harlem, 145th Street, dan Broadway.

Ketiga stasiun tersebut ditutup sementara waktu, hingga banjir benar-benar dinyatakan surut, dan seluruh sistem jaringan kereta bawa tanah menjalani pemeriksaan ulang.

Menurut pantauan Lembaga Cuacan Nasional, banjir dilaporkan mulai surut menjelang Senin petang.

 

Sementara itu, badai musim semi juga melanda kawasan Long Island, yang berjarak puluhan kilometer di utara megapolitan New York.

Di Distrik Bay Shore, seorang pria paruh baya dilaporkan tersambar petir di luar gedung Roman Stone Construction Co. Insiden tersebut terjadi pada Senin pagi, sekitar pukul 10.15 waktu setempat.

Korban yang tidak diketahui namanya tersebut mengalami luka bakar di sebagian tangan kanan dan pinggang.

Di waktu bersamaan, beberapa wilayah di negara bagian New Jersey juga turut mengalami bencana banjir serupa. Otoritas setempat mencatat cukup banyak laporan penyelamatan darurat terhadap orang-orang yang terperangkap di mobil.

Di area Queens, jalan tol Grand Central Parkway terpaksa ditutup sementara lantaran beberapa ruas jalannya tergenang banjir hingga setinggi 60 cm.

Jaringan rel Staten Island, yang menghubungkan Manhattan dan daratan Amerika Serikat, juga terpaksa dinon-aktifkan sementara, akibat terkena luapan sungai Richmond Valley.

Curah hujan tertinggi akibat badai musim semi tersebut, tercatat terjadi di kota Westwood di negara bagian New Jersey, yakni hingga setinggai 4,48 inci (sekitar 11 cm).


Sumber: liputan6.com


    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)