Selasa, 17 April 2018 - 10:48:22 WIB
Amoroso Katamsi Seorang Dokter Dan Juga Aktor
Author : M. Arpoda Nafiz Tampubolon
Kategori: Nasional - [ 1705 ]


Jakarta,RAnews.tv- Duka mendalam menyelimuti dunia perfilman nasional, aktor kawakan Amoroso Katamsitelah pergi untuk selama-lamanya, Selasa (17/4/2018). Ia mengembuskan napas terakhirnya di usia 77 tahun.

Amoroso Katamsi sudah aktif di dunia perfilman sejak 1976 dalam film Cinta Abadi. Namun, namanya melambung setelah dirinya memerankan tokoh Soeharto dalam film Penumpasan Pengkhianatan G30S/PKI.

Film itu juga yang membawa Amoroso Katamsi menjadi nomine untuk kategori Pemeran Utama Terbaik FFI 1984 silam. Sayangnya, ia tak berhasil meraih penghargaan tersebut.

Hingga 2017, Amoroso Katamsi masih aktif di dunia akting dan bermain dalam sinetron Orang-Orang Kampung Duku, dan Tuhan Beri Kami Cinta.

Siapa sangka, kalau Amoroso Katamsi merupakan seorang dokter TNI-AL. Hal itu diungkapkan penulis, Goenawan Mohamad.

"Amaroso, seorang dokter TNI- AL, ikut grup teater yg dipimpin Sutradara Arifin C. Noer sejak masih kuliah di Yogya. Ia bisa tampak menyatu dgn sosok yg diperankannya," cuit Goenawan Mohamad.

Darah seni yang mengalir dalam tubuh Amoroso Katamsi dan istri pun menurun pada kedua anaknya. Aning Katamsi, dikenal sebagai penyanyi seriosa, mengikuti jejak sang ibu, Pranawengrum.

Sementara Doddy Katamsi, dikenal sebagai vokalis band rock Elpamas.

 

Pada Jumat (13/4/2018), Amoroso Katamsi sudah menjalani perawatan di ruang Intensive Care Unit (ICU), di Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Mintohardjo, Jakarta.

Dan pada Senin (16/4/2018), pria kelahiran Jakarta, 21 Oktober 1940 ini mengalami kritisPada pukul 01.40 WIB, Amoroso Katamsi pun berpulang ke Rahmatullah. Jenazah akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pondok Labu, Jakarta usai salat zuhur.


Sumber: liputan6.com


    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)