Selasa, 17 April 2018 - 10:14:49 WIB
Lagu Anak-anakMendapat Perhatian Dari Presiden Joko Widodo.
Author : M. Arpoda Nafiz Tampubolon
Kategori: Nasional - [ 2469 ]


JAKARTA,RAnews.tv- Lagu anak-anak yang sampai saat ini terasa begitu krisis ternyata mendapat perhatian dari Presiden Joko Widodo. Karenanyna presiden memerintahkan pada instansi terkait untuk melakukan langkah kembali menyemarakkan lagu anak-anak seperti dulu. 
 
Jokowi kemudian berdiskusi dengan Triawan Munaf selaku Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf). Seperti diceritakan Triawan Munaf saat menghadiri jumpa pers Lomba Cipta Lagu Anak 2018 di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta, Senin (16/4/2018).
 
"Saya ditelepon Pak Jokowi dua kali, malam-malam. Beliau tanya apa yang bisa bikin lagu anak semarak dulu?" kata Triawan Munaf.
 
Merespons keresahan sang Presiden, Bekraf dan Miles Films tergerak untuk membangkitkan lagi industri lagu anak. "Lomba Cipta Lagu Anak adalah inisiatif Bekraf menyambut ajakan Presiden Joko Widodo untuk kembali menggalakkan produksi lagu anak-anak. Harapannya dapat memicu kreatifitas dan produktivitas masyarakat dan pelaku industri musik untuk menghasilkan lagu anak berkualitas," jelas Triawan Munaf.
 
Bekraf sengaja menggandeng Miles Films untuk Lomba Cipta Lagu Anak karena rumah produksi itu tengah mengerjakan film anak berjudul Kulari ke Pantai. "Harus ada gerakan, menggandeng produk yang nyatanya bisa dinikmati sama anak-anak. Salah satunya film yang juga berisi lagu anak-anak," ucap Triawan Munaf.
 

Sumber: riaupos.co


    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)