Selasa, 17 April 2018 - 09:13:11 WIB
Jalan Lintas Perawang-Kotogasib Dan Jembatan Sultan Syar (if KasimSSK) II Perawang Mengalami Kerusak
Author : Adek Rudi Hidayat
Kategori: Politik - [ 1132 ]


SIAK,Ranews.tv- Persoalan jalan rusak yang merupakan tanggungjawab Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, masih terus menjadi bahan perbincangan dikalangan masyarakat Kabupaten Siak. Selain Jalan Lintas Perawang-Kotogasib, juga jalan jembatan Sultan Syar (if KasimSSK) II Perawang, Kecamatan Tualang. Jalan tersebut selain berlubang juga tergenag air, sehingga membahayakan pengendara.

Senin (16/4/18), seperti yang diuangkapkan Herman (32) pengendara sepeda motor warga Kecamatan Tualang, ia mengatakan bahwa jalan tersebut kondisinya saat ini cukup memprihatinkan dan membahayakan pengendara.

"Ngeri jalannya bang! Apalagi berkendara menerobos hujan, tak tau mana jalan yang berlobang sama yang tidak, karena saat hujan jalan yang berlobang itu tergenang air. Itu kita harus hati-hati dan "meraba" agar tak teroerosok ke lobang," ujar Herman.

Selain itu ia juga mengungkapkan kejadian yang pernah dialaminya, saat itu ia pernah terkena jepratan air dari mobil yang melindas air di jalan berlobang itu, sehingga ia basah.

"Waktu itu pernanh bang, usai hujan saya naik motor. Saat berpapasan dengan mobil, eh..saya terkena jepratan air dari lobang itu karena dilindas mobil, ya basah lah bang," keluh Herman.

Jalan rusak tersebut, tidak hanya Herman saja yang mengeluhkannya, tetapi banyak juga yang lainnya. Masyarakat berharap pemerintah, segera melakukan perbaikan-perbaikan agar masyarakat khususnya pengendara tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Menanggapi jalan rusak tersebut, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Dadang Eko Purwanto, mengungkan bahwa jalan tersebut merupakan tanggungjawab Pemprov Riau untuk memperbaikinya, dan saat ini tengah dilakukan penimbunan di jalan-jalan yang rusak.

"Itu tanggungjawab kita (PUPR Riau, red) untuk memperbaikinya, saat ini kita tengah melakuka perawatan di jalan tersebut. Sementara masih ditimbun dengan tanah," terang Kadis PUPR Riau.

Selain itu, ia mengungkapkan bahwa ditahun 2019 mendatang pihaknya telah menganggarkan untuk perbaikan dengan pengaspalan. "Tahun depan kita sudah anggarkan biaya perbaikannya, agar bisa diaspal," ujar Kadis PUPR Riau.


Sumber: RIAUTERKINI.COM


    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)