Senin, 16 April 2018 - 14:22:23 WIB
Riau Rampungkan Infrastruktur Embarkasi Antara Pada Musim Haji 2018
Author : TEAM Ranews
Kategori: Riau - [ 2660 ]


PEKANBARU,RAnews.tv - Ketua Komisi V DPRD Riau, Aherson, menyatakan bahwa Riau siap menjadi Embarkasi Antara pada musim haji 2018. Saat ini proses finalisasi dari fasilitas tersebut sudah dibangun, yakni kelengkapan asrama haji.

"Pembangunannya ditargetkan bulan ini selesai. Setelah itu semua fasilitas sudah selesai dan tinggal menunggu izinnya saja dari Kemenag," ujar Aherson, Senin (16/4/2018).

Menurut politisi Partai Demokrat ini, Riau juga sudah menyiapkan anggaran dan regulasi.

Saat ini pembangunan fasilitas Asrama Haji di Jalan Mekar Sari masih berlanjut dan tinggal penyelesaian ruang makan dan ruang kedatangan. Berdasarkan target yang ditetapkan Pemprov, pembangunan itu rampung pertengah April karena akhir bulan ini ada kunjungan dari Kemenag Pusat.

Sementara itu, Kabid Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kanwil Kemenag Riau, Erizon Effendi, mengatakan bahwa pihaknya tidak bisa menentukan apakah perizinan Riau jadi Embarkasi Antara bisa diberikan atau tidak. Itu tergantung penilaian Kemenag RI.

"Memang ada kekhawatiran jika pembangunan fasilitas ini terlambat. Namun Pemprov sendiri sudah berkoordinasi langsung dengan Kemenag terkait hal ini," jelas Erizon.


Sumber: cakaplah.com


    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)