Senin, 16 April 2018 - 13:49:20 WIB
Perusahaan Teknologi Bakal Bersaing di Indonesia
Author : TEAM Ranews
Kategori: Nasional - [ 2660 ]


Jakarta,RAnews.tv - Goldman Sachs menyatakan perusahaan teknologi akan "bertempur" di Indonesia. Hal itu mengingat Indonesia memiliki populasi besar di Asia Tenggara, pertumbuhan ekonomi yang tinggi dan potensi pasar yang belum dimanfaatkan.

Demikian mengutip laman Strait Times, Senin (16/4/2018). Dalam laporan Goldman Sachs berjudul "first of its kind" yang digarap oleh analis Koh Miang Chuen menyebutkan kalau ada dua sektor usaha yang ditawarkan oleh perusahaan teknologi untuk mendapatkan keuntungan di Indonesia.

Dua usaha itu antara lain game online dan e-commerce. Koh Miang Chuen mengatakan, pendapatan dari bisnis game online dapat mencatat pertumbuhan tahunan gabungan atau compun anuual growth rate (CAGR) sekitar 22 persen selama lima tahun ke depan. Sementara itu, nilai barang dagang e-commerce akan catatkan pertumbuhan CAGR sekitar 61 persen.

Goldman Sachs menyebutkan kalau sejumlah nama besar di industri teknologi telah berinvestasi besar di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir. Sejumlah perusahaan itu antara lain grup Softbank, Alibaba, Tencent, dan induk usaha Google Alphabet.

Contohnya Softbank, salah satu grup yang investasi sekitar USD 100 juta di Tokopedia pada 2014. Selain itu, bekerja sama dengan Didi Chuxing untuk investasi USD 2 miliar di Grab. Kemudian Grab juga baru saja membeli bisnis Uber di Asia Tenggara.


Sumber: liputan6.com


    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)