Senin, 16 April 2018 - 12:44:10 WIB
Pemprov Riau Persiapan Yang Dilakukan Menjelang Ramadan tahun 2018
Author : TEAM Ranews
Kategori: Riau - [ 2087 ]


PEKANBARU,RAnews.tv - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau tengah merumuskan persiapan yang harus dilakukan menjelang Ramadan tahun 2018. Hal itu dikemukakan Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Ahmad Hijazi, Senin (16/4/2818).

"Sekarang antara dinas terkait tengah merumuskan sejumlah kebutuhan yang perlu dijaga saat Ramadan. Secepatnya mau dipersiapkan. Saya juga sudah bicarakan soal rapat koordinasinya dengan biro terkait," katanya.

Lebih lanjut Ahmad Hijazi mengatakan, sektor lain perlu diperhatikan yakni masalah keamanan dan ketertiban masyarakat. Sebab di bulan Ramadan tahun ini bersamaan dengan masa kampanye Pilkada serentak.

"Kemudian angkutan jalan untuk memenuhi kebutuhan mudik masyarakat juga harus diperhatikan. Termasuk Sembako dan Bahan Bakar Minyak (BBM)," ujarnya.

"Kalau untuk keamanan saya rasa saat ini sudah jalan. Baru nanti itu persiapan angkutan jalan untuk membawa masyarakat mudik. Tapi nanti semuanya akan dibahas dalam rakor," sambungnya.

Menurut Ahmad Hijazi, sektor-sektor teraebut perlu mendapat perhatian khusus, karena dikhawatirkan akan menimbulkan gejolak sosial di tengah-tengah masyarakat.

"Jadi yang paling penting itu soal sembako dan BBM. Ini wajib diinventalisir dan dijaga. Kalau tidak bisa bahaya nanti, sebab gejolak sosialnya cukup tinggi," tukasnya.


Sumber: cakaplah.com


    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)