Sabtu, 17 Maret 2018 - 16:57:02 WIB
Ini Alasan Ezra Walian dan Duo Selangor Belum Gabung Timnas Indonesia U-23
Author : Adek Rudi Hidayat
Kategori: Sport - [ 4993 ]


Jakarta,RAnews.tv - Asisten pelatih Timnas Indonesia U-23, Bima Sakti, mengungkapkan alasan belum bergabungnya tiga pemain bersama tim pada  pemusatan latihan di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Sabtu (17/3/2018). Mereka, lanjut Bima, akan mulai berkumpul saat Tim Garuda Muda sudah berada di Singapura.

Tiga pemain yang belum bergabung adalah pemain-pemain yang bermain di luar negeri. Mereka adalah duo Selangor FA, Evan Dimas Darmono dan Ilham Udin Armaiyn, serta pemain Almere City, Ezra Walian. 

"Evan dan Ilham tadi malam masih bermain dengan klubnya, bahkan kami juga mendengar informasi Evan sedikit cedera di pergelangan kaki kiri. Semoga tidak ada masalah sehingga mereka bisa bergabung ketika sudah berada di Singapura. Ezra juga langsung bergabung di Singapura," ujar Bima Sakti.

Absennya ketiga pemain tersebut membuat Timnas Indonesia U-23 hanya memiliki 18 pemain outfield dalam sesi latihan perdana. Solusi yang diambil tim pelatih adalah menyertakan Bima Sakti dan satu dari tiga kiper, seperti Satria Tama atau Awan Setho, untuk ikut gabung sebagai pemain lapangan saat menu latihan small side games. Bima Sakti bahkan sempat mencetak satu gol dalam sesi latihan tersebut.

Bima Sakti mengakui solusi tersebut adalah yang terbaik dalam situasi tersebut untuk menutupi kekurangan pemain. Namun, asisten pelatih Timnas Indonesia U-23 itu juga mengakui ada dampak yang harus diterima dengan mengikutkan dirinya dan seorang penjaga gawang untuk menjadi outfield player.

"Memang ada perubahan dan itu ada dalam catatan Coach Luis Milla dan Miguel, tapi akhirnya coba diganti dengan saya dan Satria Tama dan Awan Setho secara bergantian. Memang ada perbedaan, seperti intensitas latihannya pasti berbeda. Namun langkah ini kami ambil agar tidak ada masalah di kemudian hari," ujar Bima Sakti.

Timnas Indonesia U-23 hanya berlatih selama dua hari di Lapangan ABC, Senayan, sebelum bertolak ke Singapura pada Senin (19/3/2018). Garuda Muda akan menjalani laga uji coba kontra Timnas Singapura yang akan digelar pada Rabu (21/3/2018).


Sumber: liputan6.com


    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)