Sabtu, 17 Maret 2018 - 13:58:44 WIB
Sumut Kembali Klaim Wilayah Rohil, Legislator Minta Pemerintah Segera Menuntaskan
Author : Adek Rudi Hidayat
Kategori: Riau - [ 4188 ]


PEKANBARU,RAnews.tv- Konflik tapal batas Provinsi Riau dengan Sumatera Utara kembali terjadi. Kali ini, terjadi di Desa Tanjungsari, Kecamatan Tanjung Medan, Kabupaten Rokan Hilir, Riau.

Hal ini berawal ketika pihak dari Kabupaten Labuhan Batu Selatan, Sumatera Utara mengklaim sebagian tanah di Desa Tanjungsari merupakan wilayahnya.

"Bahkan mereka juga mau bikin kantor desa di Desa Tanjungsari. Mereka mengklaim separuh desa adalah masuk kawasan desa mereka, yang baru mereka mekarkan," kata Husaimi Hamidi, anggota DPRD Riau dari Rokan Hilir kepada wartawan, Jumat (16/03/18).

Untuk itu, ia meminta kepada pemerintah agar segera menyelesaikan persoalan tapal batas di perbatasan Rokan Hilir dengan Sumatera Utara. Hal ini sekaligus bisa menghindari bentrok antar masyarakat.

"Kita tidak ingin terjadi bentrok fisik antar masyarakat di sana. Apalagi saat ini sudah mulai ada ketegangan antar masyarakat. Kita tidak mau hal ini terus berlanjut, hingga memakan korban nantinya," ungkap politisi PPP ini.

Lebih lanjut ia menjelaskan, sampai saat ini masyarakat yang ada di kawasan tersebut cukup kesulitan dalam mengakses jalan untuk mencapai kawasan Desa Tanjungsari karena harus memutar 2 jam terlebih dahulu.

"Sebenarnya bisa langsung tanpa harus memutar 2 jam yakni dengan dibangunnya jembatan, maka masyarakat tidak perlu memutar lagi. Jembatan bisa jadi akses mudah bagi masyarakat, terutama jika mengurus sesuatu ke Bagansiapiapi," tutupnya.


Sumber: Riauterkini.com


    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)