Sabtu, 17 Maret 2018 - 13:45:44 WIB
Segera Diperiksa Ombudsman Terkait Larangan Bercadar, Ini Kata Rektor IAIN Bukittinggi
Author : Adek Rudi Hidayat
Kategori: Nasional - [ 6295 ]


BUKITTINGGI,RAnews.tv- Kedatangan tim Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Sumatera Barat (Sumbar) siap disambut oleh pihak kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bukittinggi.

Rektor IAIN Bukittinggi Ridha Ahida bahkan mengaku juga siap diperiksa terkait laporan yang dilayangkan suami dosen Hayati Syafri. Dia memandang, seluruh proses administrasi terkait imbauan bagi dosen dan mahasisiwi untuk mengikuti aturan berbusana di dalam kampus sudah dijalankan dengan baik.

"Menurut kami, kami sudah menjalankan prosedur. Tahapan sudah kami ikuti, imbauan, pembinaan, dan administrasi lain," ujarnya saat diwawancarai awak media di kampus IAIN Bukittinggi, Jumat (16/3/2018).

Jika Ombudsman melihat dari perspektif lain berdasarkan laporan pelapor, sambungnya, pihaknya siap memberikan semua klarifikasi. Itu karena isi laporan pelapor adalah menyangkut diliburkannya dosen Hayati terkait keputusan bercadar lantaran tidak mentaati aturan kampus untuk berpakaian sesuai syariat Islam.

"Kalau ada perspektif lain di luar itu, kami siap," tegasnya.

Ombudsman RI Perwakilan Sumbar sebelumnya menyebut bahwa dalam waktu dekat akan mendatangi kampus IAIN Bukittinggi. Mereka datang untuk menindaklanjuti laporan Hayati Syafri, seorang dosen perempuan yang tidak diberikan jadwal mengajar pada semester ini karena keputusannya dalam mengenakan cadar.


Sumber: Riaupos.co


    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)