Jumat, 16 Maret 2018 - 21:20:14 WIB
Pemain Muda Arema Mendapat Pujian Menjelang Laga Kontra Persib
Author : Adek Rudi Hidayat
Kategori: Sport - [ 7080 ]


Bandung,RAnews.tv - Rombongan Arema FC sudah tiba di Bandung pada Jumat (16/3/2018). Singo Edan membawa 23 pemain untuk menjalani uji coba melawan tuan rumah Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (18/3/2018).

Arema tidak membawa skuat terbaik dalam pemanasan ini. Ada empat pemain yang harus mengikuti pemusatan latihan di timnas U-23. Mereka adalah Hanif Sjahbandi, Kartika Ajie, Bagas Adi, dan Ahmad Nur Hardianto.

Meski demikian, pelatih Arema, Joko ‘Getuk’ Susilo melihat justru ada perkembangan positif dari beberapa pemain muda yang sebelumnya jarag dapat kesempatan main. Dua di antaranya yang dapat perhatian adalah Nasir dan M. Zaenuri yang kini sama-sama berusia 22 tahun.

“Semua pemain saya lihat mengalami kemajuan. Tapi menjelang melawan Persib, Zaenuri terlihat lebih sulit dilewati dalam latihan. Nasir juga semakin bagus,” jelasnya.

Ada kemungkinan Zaenuri akan jadi tandem Arthur Cunha sebagai tembok di lini belakang Arema. Sedangkan Nasir masih dipertimbangkan mengisi sektor sayap kiri. Tapi, pemain 22 tahun ini harus bersaing dulu dengan Dedik Setiawan yang juga subur dalam Piala Gubernur Kaltim (PGK) meski diposisikan sebagai pemain sayap.

“Kalau untuk komposisi melawan Persib, tentu bayangnya sudah ada. Tapi akan dilihat lagi saat menjelang pertandingan. Kondisi terakhir pemain seperti apa. Karena butuh yang siap mental juga untuk menghadapi pertandingan lawan tim besar Persib,” tegasnya. 

Zaenuri sebenarnya diproyeksikan jadi pemain inti di PGK lalu. Tapi dia baru sekali jadi starter pada pertandingan pertama kontra PSIS Semarang, dia sudah tumbang. Sedangkan Purwaka Yudi masih dalam pemulihan cedera.

Sementara Nasir, memang jarang dapat kesempatan. Persaingan di sayap kiri Arema sangat ketat. Selain ada Dedik Setiawan, masih ada pemain senior Jefri Kurniawan. Praktis dia harus bekerja keras untuk dapat kepercayaan kembali.

 


Sumber: bola.com


    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)