Selasa, 13 Maret 2018 - 10:08:38 WIB
Berharap Budaya Bersih Hasilkan Adipura
Author : Adek Rudi Hidayat
Kategori: Riau - [ 8008 ]


SIAK,RAnews.tv-Plt Bupati Siak Alfedri ikuti kegiatan Car Free Day Bebas Sampah dalam rangka Hari Peduli Sampah 2018 yang dipusatkan di Lapangan Tengku Mahratu, Ahad (11/3) pagi. Dalam arahannya, Pemkab Siak akan mengaktualisasikan langkah kerja bersama yang digagas  melalui Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dalam agenda tiga bulan bersih sampah.
 
Menurutnya agenda semacam itu dimaksudkan guna menumbuhkembangkan serta meningkatkan kesadaran masyatakat dalam pengelolaan sampah. Gerakan semacam itu harus dimulai dari bersih sampah dan lingkungan baik di sarana publik, maupun di sarana pemerintah serta gerakan kolaboratif masyarakat yang berbasis pemanfaatan sampah.
 
“Kami harapkan budaya bersih ini bisa memberikan hal yang baik dengan mendapatkan Adipura di tahun ini. Selain itu melalui membudayakan kebersihan, tentu ini juga termasuk bagian terpenting dalam kehidupan kita. Kami tentunya sangat mengapresiasi gerakan masyarakat siak dalam ikut berpatisipasi untuk membersihkan sampah yang ada serta ikut menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan,” tukasnya.


Sumber: Riaupos.co


    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)