Senin, 12 Maret 2018 - 10:40:56 WIB
IPANI Riau Gelar Seminar Keperawatan dan Seminar Umum
Author : Adek Rudi Hidayat
Kategori: Riau - [ 16985 ]


PEKANBARU,RAnews.tv- Ikatan Perawat Anak Indonesia (IPANI) Provinsi Riau menggelar seminar keperawatan dan seminar umum 2018. Tema yang diangkat ‘’Imunisasi Yes or No, Fakta dan Mitos Seputar Imunisasi’’ yang dilaksanakan di Aula Rumah Sakit Eka Hospital, Jalan Soekarno Hatta kilometer 6,5 Pekanbaru, Ahad (11/3).

Turut hadir, Ketua IPANI Provinsi Riau Riri Novayelinda SKp MNg, Ketua Pelaksana Ns Muslimah SKep dan Ketua DPW PPNI Riau H Elia Tarigan Amd Kep SKM. Seminar dihadiri sekitar 280 peserta dari perawat, mahasiswa keperawatan dan umum. Seminar dibuka oleh Ketua DPW PPNI Riau.

‘’Pada seminar ini, kami mendatangkan pembicara dari Dinas Kesehatan Provinsi Riau Ns Hj Sri Evidila Roza Skep yang digantikan oleh Kasi Perencanaan dan Pelayanan Keperawatan RSUD Arifin Achmad Yeni Hidayati Skep MSi, Dokter Spesialis Anak RS Eka Hospital dr Afriyan Wahyudhi SpA MKes dan dosen anak Universitas Riau Ns Yufitriana Amir MSC Phd FISQua,” kata Ketua IPANI Provinsi Riau Riri Novayelinda SKp MNg.

Dalam seminar keperawatan ini dibahas tentang fakta dan mitos seputar imunisasi. Sekarang banyak orang tua yang tidak mau mengimunisasikan anaknya karena takut demam atau akan ada penyakit lain.  

Ini kegiatan rutin, katanya, setiap empat bulan dilaksanakan, dan juga bertepatan ulang tahun IPANI Riau I yang jatuh 22 Januari 2018 lalu. ‘’IPANI Riau merupakan bagian dari organisasi Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI). Tujuannya untuk mengidentifikasi perawat anak yang ada khususnya di Riau sehingga ke depannya kami bisa bekerja sama dengan rumah sakit di Riau,” ungkapnya.

Ketua DPW PPNI Riau H Elia Tarigan Amd Kep SKM  merasa sangat senang dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada IPANI Riau. Seminar ini untuk meningkatkan kompetensi rekan-rekan perawat khususnya di Riau. “IPANI Riau sudah menjalankan fungsinya dengan baik selama setahun sudah banyak kegiatan IPANI Riau yang dijalankan. ‘’Ibu Riri sebagai Ketua IPANI Riau akan mengadakan program untuk mendatangi pimpinan-pimpinan rumah sakit di Riau. Semoga dengan diadakannya seminar akan membantu masyarakat khususnya di Riau mengetahui akan pentingnya imunisasi,” jelasnya.


Sumber: Riaupos.co


    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)