Sabtu, 24 Februari 2018 - 22:48:06 WIB
Klub Liga 2 Ini Tertarik Mendatangkan Pemain Timnas Indonesia U-19
Author : Adek Rudi Hidayat
Kategori: Sport - [ 6533 ]


 

Jakarta,RAnews.tv - Selama Timnas Indonesia U-23 melakukan pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-19, dua kali Bola.com bertemu dengan pelatih muda yang kini menangani Persika Karawang, Ricky Nelson.

Awalnya Ricky Nelson mengaku hanya ingin bertemu dengan Eduardo Perez, pelatih kiper Timnas Indonesia U-23 yang diberi kepercayaan menangani Timnas Indonesia U-19 selama Bima Sakti absen karena mengikuti kursus lisensi pelatih A AFC.

Namun, dalam kesempatan kedua Ricky Nelson datang ketika Timnas Indonesia U-19 melakukan laga uji coba kontra Timnas U-23, Sabtu (24/2/2018), mengakui sedang memantau pemain yang potensial untuk masuk tim asuhannya, Persika Karawang. Ricky Nelson mengamati permainan Timnas U-19 dan ia menyebut nama Muhammad Iqbal.

"Kami masih mencari pemain tambahan untuk mengarungi Liga 2. Kami masih butuh kiper, kami juga masih butuh gelandang. Sebenarnya kami lagi melihat beberapa pemain di sini seperti Iqbal," ujar Ricky Nelson kepada Bola.com.

Ricky Nelson mengklaim keinginannya merekrut pemain Timnas Indonesia U-19 mendapatkan restu dari pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla. Menurutnya, Luis Milla memang menginginkan pemain yang menghuni Timnas Indonesia U-19 bermain di klub agar bisa berkompetisi dengan baik secara reguler.

"Jadi saya berkoordinasi dengan Luis Milla. Intinya dia ingin pemain-pemain yang masuk timnas itu bermain untuk sebuah klub, itu poin yang utama. Ia juga bicara, ada pemain yang bagus dan harus bermain di klub seperti Iqbal, atau Aji (Kusuma) yang sebelumnya bermain di Barito Putera U-19, dan beberapa kiper yang ada di sini. Sekarang saya hanya tinggal melihat siapa yang cocok," tutur Ricky Nelson.

"Sebenarnya kuncinya adalah saya sering berkomunikasi dengan Eduardo. Ada kedekatan dan mereka percaya pemain muda ini harus dibantu untuk berkembang. Pemain-pemain muda Timnas Indonesia U-19 akan bisa lebih berkembang bersama klub Liga 2 karena akan mendapatkan kesempatan bermain yang lebih besar," mantan pelatih Villa 2000.

 


Sumber: liputan6.com


    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)