Selasa, 13 Februari 2018 - 13:18:42 WIB
Wako Zulkifli As-Awaluddin Akhirnya Berdamai
Author : Adek Rudi Hidayat
Kategori: Riau - [ 2660 ]


DUMAI,RAnews.tv– Wali Kota (Wako) Dumai Zulkifli As akhirnya mengambil langkah untuk mencabut laporan pencemaran nama baik, yang dilaporkannya  ke Polres Dumai. Langkah itu dilakukan seiring dengan perjanjian damai yang disepakati oleh Wako Zulkifli As dengan H Awaluddin beberapa hari yang lalu.

Wako Dumai Zulkifli As memang sempat melaporkan pengelola Pasar Gedang, Awaluddin ke Mapolres Dumai. Bahkan pihak kepolisian sudah memeriksa tiga orang saksi terkait perkara tersebut.

Namun dengan alasan tujuan dipindahkan Pasar Gedang sudah ada titik terang dan Awaluddin meminta maaf atas perbuatannya saat itu, Wako Dumai dengan bijaksana mencabut laporan tersebut. Dengan demikian laporan itu tidak dilanjutkan lagi.

"Tujuan kita kan pemindahan Pasar Gedang. Kemarin hanya terjadi miskomunikasi, tapi ini sudah selesai," sebut Wako Dumai usai menghadiri pemunsahan barang bukti di Mapolres Dumai, Senin (12/2) sekitar pukul 11.00 WIB.

Sebelumnya, Kadisdag Zulkarnaen, Kasatpol PP Bambang Wardoyo, Kabag Humas Riski Kurniawan, Awaluddin menggelar jumpa pers di Media Center Kota Dumai. Awaluddin mengaku bersalah dan meminta maaf atas perbuatan yang dilakukannya. "Sebagai anak jati Melayu saya tidak akan melawan raja," sebutnya.

Ia mengatakan, apa yang pernah disampaikan waktu itu merupakan luapan emosi secara reflek saja. "Uang yang saya tuduhkan itu bukan uang suap, tapi terkait utang piutang pribadi saya dengan Wali Kota," terangnya.

Selain itu, Awaluddin juga menyebutkan dirinya tidak lagi menjadi pengelola Pasar Gedang. "Untuk Itu saya imbau kepada pedagang untuk pindah ke pasar yang telah disediakan," tambahnya.

Sementara itu, Kadisdag Zulkarnaen mengatakan Awaluddin akan diperbantukan untuk bersama-sama mengelola Pasar Kelakap Tujuh. "Dengan kita berharap permasalahan Pasar Gedang selesai. Pedagang yang sudah mendaftar silakan pindah ke Pasar Kelakap, yang belum dipersilakan mendaftar," tuturnya.

Sedangkan Kasatpol PP Kota Dumai Bambang Wardoyo mengatakan, pihak dalam waktu dekat akan mengambil langkah untuk merelokasi pedagang. "Tentu dengan langkah persuasif, mudah-mudahan tidak ada kendala," sebutnya.

Kasatreskrim Polres Dumai AKP Awaluddin melalui KBO Reskrim Iptu Sahudi mengatakan, pihaknya menyambut baik langkah perdamaian yang dilakukannya, namun pihaknya tetap mengikuti aturan yang ada. "Nanti kami minta surat perjanjian damai, surat Itu akan dibawa ke gelar perkara, keputusan nanti usai gelar perkara, karena memang kita ada mekanisme dan aturan," tutupnya.


Sumber: Riaupos.co


    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)